Pages

Wednesday 16 February 2011

UBUNTU DISTRO

Distro Ubuntu.
Ubuntu. Ya ubuntu, ubuntu adalah termasuk dalam keluarga linux yang berbasis debian kerana extensi file aplikasinya menggunakan .deb . Ubuntu merupakan slah satu distro linux yang termasuk paling populer dan paling banayk digunakan didunia dan biasanya diidentikkan dengan produk aslinya LINUX padahal Cuma slah satu distro.
Banyaknya pengguna ubuntu mungkin karena tampilannya yang USERFRIENDLY dan bisa dibuat dual booting dengan windows sehingga sangat diminati bagi para pemula/newbie yang ingin mencoba Linux khusuhnya ubuntu itu sendiri. Kali ini saya akan menempilkan contoh tampilan dari Ubuntu 10.10 yang saya anggap tidak kalah bagus dengan windows.

Gambar diatas merupakan contoh tampilan dekstop dari Ubuntu 10.10, gimana, Baguskan?


Sedangkan Gambar diatas adalh tampilan dari explorernya Ubuntu.

Ehm kalau kita install windowskan kalau kita pengen browsing lebih cepat kita harus download dan install sendiri mozilla firefox, tapi diUbuntu setelah kita install g perllu download dan install sendiri firedox, jadi sudah satu paket.



Kemudahan selanjutnya adalah, semua aplikasi yang kita butuhkan sudah ada di Ubuntu software center, jadi kita g susah-susah cari, tinggal pilih dan install, selesai.
Selain kemudahan diats masih ada kemudahan yang lain yang masih tersembunyim Untuk dowload Ubuntu silakan KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment