Pages

Saturday 19 June 2010

MOTIVASI




Awal Mula anak Mencontek

Baiklah kali ini dalam tulisan saya ini saya akan mengungkap mengapa sekarang banyak anak-anak yang mencontek.Memang zaman sekarang ini banyak anak-anak waktu ulangan mencontek,tidak sepereti zaman dahulu(kata guru-guru.Alasan mengapa mereka mencontek berbagai macam,tidak hanya cuma ketidak bisaan snag anak itu sendiri.baiklah langsung saja saya bahas tentang ebab anak-anak mncontak dan solusinya.

1.Anak tidak PD.ya itulah yang selama ini guru2 gemabr-gemborkan.solusi untuk yang satu ini yaitu pembarian motivasi dari guru dan ornag tuanya si anak itu sendiri.

2.TRAUMA.trauma?ya mungkin anda bertanya2 kenapa saya masukan trauma disini,trauma disini dalam arti anak itu sebenarnya bisa mengerjakan dengan baik tetapi ia trauma atas kejadian yang lalu contohnya:ada temannya yang mencontek ke anak itu,waktu hasil ulangan diumuman ternyata nilai anak yang mencontek itu tadi lebih baik daripada yang menconteki,sehingga anak yan menconteki merasa ketimbang mengerjakan sendiri lebih baik mencontek.solusi untuk maslah ini ialah guru harus memberikan apresiasi kepada murid yang tidak mencontek dengan cra menambah nilainya.

3.Tidak bisa.untuk solusi yang satu in ialah dngan guru harus memberikan pelajaran tamabhn pada ank tersebut.

Mungkin itu dari saya.Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment